Sinar Mas Berikan Beasiswa untuk Lulusan SMA ke ITB, Simak Cara dan Pendaftarannya

0

PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (PT SMART Tbk) memberikan beasiswa kepada lulusan setingkat SMA. Simak cara daftar dan persyaratannya.

Jakarta – PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (PT SMART Tbk), perusahaan agribisnis kelapa sawit memberikan beasiswa pendidikan kuliah, biaya hidup setiap hingga peluang kerja di Sinar Mas Agribusiness and Food bagi 45 siswa lulusan SMA/MA/SMK/SPMA di seluruh Indonesia.

Beasiswa ini bertujuan mencetak sumber daya manusia (SDM) yang cakap dalam industri kelapa sawit, baik di sektor perkebunan maupun pengolahan.

Pendaftaran beasiswa telah resmi dibuka pada tanggal 1 Januari-31 Maret 2023.

Google Indonesia Luncurkan 11.000 Beasiswa dan Tiga Sertifikat Baru Siswa yang terpilih akan melaksanakan perkuliahan jenjang D3 di Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB), perguruan tinggi kerja sama antara ITB, Pemerintah Kabupaten Bekasi, dan Sinar Mas.

Menurut General Recruitment Team Lead Sinar Mas Agribusiness and Food, Jimmi Setiawan, program beasiswa yang mengusung tema “Merajut Asa, Membangun Bangsa, Jelajah Indonesia” ini telah memberi kesempatan bagi ratusan siswa untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi.

Program tahunan ini juga merupakan salah satu cara untuk mewujudkan industri kelapa sawit Indonesia yang semakin baik.

Beasiswa Juilliard School Impian Putri Ariani, Janji Nadiem Makarim Mendapatkannya “Sejak dimulai pada tahun 2011, Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food telah memberi kesempatan bagi 578 siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tanpa pungutan biaya.

Para penerima beasiswa dapat mengasah kemampuan kepemimpinan, membangun karier, dan berkarya dengan kemampuan terbaik mereka dari segala yang telah dipelajari untuk industri kelapa sawit Indonesia yang lebih baik,” ujar Jimmi dalam keterangan tertulisnya, Senin, 20 Februari 2023.

Jimmi mengatakan, program Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food juga menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan SDM industri kelapa sawit sesuai tantangan zaman yang kian dinamis.

“Para penerus industri ini harus memiliki kemampuan berpikir kreatif dan inovatif, peka terhadap perkembangan digitalisasi dan mekanisasi, serta mudah beradaptasi dengan lingkungan sosial.

Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food diharapkan mampu membantu para pelajar untuk mengembangkan potensi tersebut,” ucapnya.

Selanjutnya: Persyaratan dan cara daftar…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *