Selenggarakan Acara Bridal Shower? Terapkan 8 Tips Ini agar Sukses

0
pinjaman bunga rendah

Bridal shower merupakan sebuah acara pesta atau selebrasi yang umumnya dilakukan untuk merayakan selesainya masa lajang dari calon pengantin perempuan. Pesta ini biasanya diselenggarakan beberapa hari menjelang hari pernikahan.

Untuk kamu yang memiliki rencana mengadakan pesta bridal shower, pastikan kamu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Apabila membutuhkan tambahan dana, kamu juga bisa, lho, memanfaatkan pinjaman bunga rendah. Dana pinjaman juga bisa dijadikan pertimbangan jika kamu ingin menyelenggarakan acara bridal shower yang mewah. 

Artikel ini akan membahas tentang tips-tips yang bisa diaplikasikan jika kamu ingin menyelenggarakan acara bridal shower yang berkesan. Simak tips lengkapnya pada poin-poin di bawah ini.

8 Tips Bridal Shower Mewah dan Berkesan

Sebelum melangsungkan acara pernikahan, calon pengantin perempuan pasti ingin merasakan keseruan bersama teman dan sahabat untuk merayakan berakhirnya masa lajangnya. 

Untuk mewujudkan ini, biasanya para kerabat dari calon pengantin tersebut mengadakan bridal shower. Supaya pesta tersebut berkesan, maka kamu bisa merencanakan acara bridal shower dengan mewah. 

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan agar acara bridal shower tidak hanya berjalan dengan sukses, namun juga memberikan pengalaman yang berkesan untuk calon pengantin dan juga tamu-tamu yang hadir.

  • Menentukan Lokasi Acara yang Pas

Bridal shower merupakan acara yang bisa diselenggarakan di berbagai macam jenis tempat, bergantung pada tema dan tentu jumlah undangannya. Apabila kamu ingin menyelenggarakan konsep pesta bridal shower yang mewah, maka kamu bisa mengadakan acara tersebut di sebuah hotel hingga restoran berbintang.

Dalam memilih tempat yang tepat untuk melangsungkan bridal shower, pastikan kamu sudah berdiskusi dengan pemilik tempat tersebut terkait kebolehannya untuk melakukan dekorasi atau meletakkan hiasan. 

Pasalnya, acara bridal shower biasanya akan diisi oleh banyak dekorasi untuk menambah keseruan berfoto-foto dan sebagai kenang-kenangan.

Untuk bisa menemukan tempat yang terbaik, maka kamu bisa memanfaatkan pinjaman bunga rendah. Dana pinjaman ini akan membantumu menyewa tempat yang tepat untuk melangsungkan bridal shower yang mewah.

  • Menetapkan Waktu Acara

Selain perlu fokus mencari lokasi yang tepat, waktu acara bridal shower juga perlu ditentukan dengan baik sesuai dengan jadwal calon pengantin perempuan dan undangan yang akan hadir.

Umumnya, waktu yang tepat untuk menyelenggarakan acara selebrasi ini, yaitu sekitar satu minggu sebelum hari pernikahan dilangsungkan. Namun apabila rentang waktu tersebut tidak tepat, maka kamu bisa mengusulkan waktu yang paling cocok dengan kesenggangan calon pengantin wanita dan teman-teman lainnya. 

Pemilihan waktu ini perlu didiskusikan dengan baik, terlebih jika kamu merencanakan acara bridal shower dengan lokasi di luar kota.

  • Menyesuaikan dengan Budget

Perihal budget, besar kecilnya anggaran untuk mengadakan pesta bridal shower ini tentunya bergantung kepada banyak hal.

Namun apabila kamu ingin mengadakan acara yang mewah, pastikan kamu menyediakan budget yang mencukupi. Manfaatkan pinjaman bunga rendah apabila memang diperlukan.

digibank KTA

  • Memilih Tema dan Dekorasi yang Mewah

Supaya acaranya bisa lebih berkesan, kamu juga perlu memilih tema dan juga dekorasi yang tepat. Kamu bisa menyesuaikan pemilihan tema ini dengan ketertarikan si calon pengantin perempuan.

Apabila sudah menentukan tema acara yang akan digunakan, maka kamu bisa mulai mencari barang-barang dekorasi yang mewah untuk mendukung suksesnya bridal shower ini.

  • Menyusun Rangkaian Acara

Meski menyelenggarakan acara bridal shower bisa lebih sempurna dengan bantuan event organizer, namun tidak ada salahnya jika kamu dan kawan-kawan ingin terjun langsung untuk membuat acara yang mengesankan.

Salah satu rangkaian acara yang perlu ada untuk menambah keseruan, yaitu bermain game. Saat ini, ada banyak game seru yang bisa dilakukan oleh orang dalam jumlah banyak. Pastikan juga untuk menyediakan hadiah untuk para pemenangnya.

Kemudian, oleh karena bridal shower ini merupakan acara dengan fokus kepada calon pengantin perempuan, maka buat juga sesi untuk menampilkan kenangan-kenangan manis dan lucu dari the bride dengan para sahabat, entah itu dalam bentuk foto maupun video.

  • Menentukan Dress Code

Untuk menambah keseruan selama acara, kamu juga bisa membuat dress code untuk seluruh undangan yang akan hadir. Menentukan dress code yang seragam maupun unik tentunya akan membuat dokumentasi menjadi lebih menarik. 

Agar lebih serasi, maka penentuan dress code ini juga bisa disesuaikan dengan tema dekorasi acaranya.

  • Menentukan Tamu Undangan

Untuk acara bridal shower, tamu-tamu yang biasanya diundang untuk menghadiri acara ini ialah teman, sahabat, maupun kerabat yang memang dekat dengan calon pengantin perempuan.

  • Menyediakan Hidangan

Momen selebrasi untuk melepaskan masa lajang calon pengantin perempuan ini harus diisi oleh hal-hal yang seru dan mengasyikkan. Untuk mewujudkan hal tersebut, salah satu cara yang dilakukan yaitu menyediakan snack dan hidangan lainnya yang unik. Pinjaman dana tunai bisa diandalkan untuk kebutuhan ini, lho!

Menyelenggarakan acara bridal shower perlu direncanakan dengan matang agar acara tersebut tidak hanya berjalan lancar, tetapi juga memberikan pengalaman yang berkesan untuk calon pengantin perempuan yang hendak melepaskan masa lajangnya.

Berdasarkan poin di atas, dapat disimpulkan bahwa untuk mewujudkan acara bridal shower, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Mulai dari perlunya menentukan lokasi dan waktu acara yang pas, memilih tema dan dekorasi yang sesuai, menentukan dress code dan hidangan, dan menyesuaikan segala sesuatunya dengan anggaran.

Untuk mewujudkan acara bridal shower yang mengesankan, kamu bisa menggunakan digibank KTA. Ini adalah pinjaman bunga rendah dengan segudang keuntungan dan kemudahan yang sayang untuk dilewatkan.

Melalui digibank KTA, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan dan kemudahan! Beberapa di antaranya yakni pinjaman dana tunai berlimit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik, apply tanpa perlu melampirkan dokumen fisik, dan cicilan kredit yang bisa dilakukan hingga 36 bulan.

Sungguh menarik, bukan? Yuk, segera ajukan pinjaman bunga rendah digibank KTA untuk membantumu menyelenggarakan acara-acara krusial! Informasi selengkapnya terkait produk digibank KTA bisa ditemukan di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *