Pengecualian Smartlink Protection Life Yang Membuat Klaim Allianz Ditolak

0
Pengecualian Smartlink Protection Life Yang Membuat Klaim Allianz Ditolak

Mendapatkan manfaat asuransi perlu memperhatikan hal yang membuat klaimnya bisa untuk disetujui oleh asuransi. Karena bisa juga apabila tidak memenuhi syarat maka pengajuan klaim tersebut akan ditolak dan gagal untuk mendapatkan uang pertanggungan dan santunan yang bisa diterima. Hal tersebut akan membuat perlindungan dan uang premi yang telah dibayarkan akan terkesan sia-sia karena pengajuan klaim yang tidak diterima. Hindari pengajuan klaim yang bisa ditolak tersebut ketika mengajukan klaim Allianz untuk produk asuransi jiwa Smartlink Protection Life.

Asuransi Allianz tersebut mempunyai beragam manfaat yang bisa didapatkan apabila pengajuan klaimnya sudah benar. Manfaat asuransi Smartlink Protection Life yang bisa diterima oleh tertanggung atau penerima manfaat sendiri meliputi uang pertanggungan ketika meninggal dunia, meninggal dunia karena kecelakaan, cacat tetap total dan sebagian karena kecelakaan, bonus persistensi, manfaat investasi, dan manfaat akhir kontrak. Berbagai manfaat tersebut bisa didapatkan dengan memperhatikan hal-hal berikut ini ketika akan mengajukan klaim asuransi Allianz Smartlink Protection Life :

Pengecualian Smartlink Protection Life Yang Membuat Klaim Allianz Ditolak

  • Pastikan untuk mengajukan klaim untuk manfaat yang tersedia dan dipunyai di dalam polis. Asuransi ini menawarkan manfaat dasar dan tambahan dengan memilihnya terlebih dahulu. Sehingga manfaat tambahan yang dipilih akan memberikan pembayaran premi yang bertambah. Untuk mendapatkan manfaat tambahan tentunya perlu memilih manfaat tambahan tersebut yang sesuai kebutuhan.
  • Pastikan untuk besar uang pertanggungan yang diajukan sesuai dengan ketentuan besar UP yang bisa didapatkan. Asuransi ini mempunyai besar UP dari 100 juta rupiah yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.
  • Melakukan pengajuan klaim yang bisa disesuaikan dengan prosedur manfaat yang diinginkan. Prosedurnya meliputi mengajukan klaim tertulis, menyiapkan syarat yang dibutuhkan sesuai dengan manfaat yang diinginkan, verifikasi, serta menerima manfaat klaim yang diterima dengan pencairan dana lewat rekening yang diberikan.
  • Melakukan pengajuan klaim dengan melengkapi syarat berkas dan dokumen yang diminta sesuai dengan manfaat yang diinginkan.
  • Memperhatikan waktu pengajuan klaimnya yang mempunyai tanggal maksimal pengajuannya agar bisa diproses dan diterima.
  • Klaim yang diajukan tidak termasuk ke dalam pengecualian asuransi.

Agar mendapatkan manfaat klaim Allianz, penting untuk memperhatikan klaim asuransinya tidak termasuk ke dalam pengecualian manfaat yang diinginkan. Asuransi Smartlink Protection Life ini mempunyai pengecualian untuk manfaat meninggal dunia yang perlu diperhatikan sehingga bisa membantu klaimnya diterima. Pengecualian tersebut adalah ketika tertanggung meninggal dunia karena bunuh diri dalam waktu perlindungan satu tahun polis. Pengecualian lainnya adalah sebab meninggal dunia karena hukuman dari pengadilan dan terlibat dalam kejahatan.

Sedangkan untuk pengecualian untuk manfaat meninggal dunia dan cacat karena kecelakaan dari produk ini adalah ketika terlibat dalam kondisi-kondisi :

  • Terlibat dengan perkelahian tanding kecuali untuk membela diri.
  • Upaya melukai diri sendiri dengan melakukan bunuh diri.
  • Terlibat dalam tindak kejahatan maupun percobaan tindak kejahatan.
  • Terlihat dalam tindak kriminal untuk keuntungan pemegang polis, tertanggung, dan penerima manfaat.
  • Mengikuti penerbangan yang tidak resmi.
  • Mempunyai profesi yang beresiko seperti militer, polisi, pertambangan, pemadam kebakaran, dan profesi lainnya.
  • Mempunyai hobi dan olahraga yang berbahaya.
  • Terlibat kecelakaan karena sakit jiwa, mabuk, dan obat terlarang.

Pengecualian di atas bisa menjadi beberapa kondisi yang membuat klaim Allianz untuk produk Smartlink Protection Life bisa ditolak. Sehingga apabila pengajuan manfaat asuransi termasuk ke dalam pengecualian di atas akan membuat pengajuannya tidak bisa diterima dan tidak mendapatkan manfaat uang pertanggungan dan nilai investasi yang bisa diberikan produk asuransi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *