Catat 6 Rekomendasi Kuliner Malam di Blok M, Kelas Kaki Lima Sampai Kafe

0

Siapa yang tidak mengenal Blok M, kawasan kuliner di Jakarta, khususnya pada malam hari. Kuliner di sana sangat beragam dan sayang untuk dilewatkan.

Kawasan Blok M yang berlokasi di Jakarta Selatan memiliki segudang destinasi kuliner yang sayang untuk dilewatkan, terutama bagi para pecinta kuliner.

Bagaikan kawasan yang tidak pernah tidur, kuliner Blok M bak hadir 24 jam, mulai dari di pinggir jalan sampai memiliki tokonya sendiri.

Berikut adalah rekomendasi kuliner malam di Blok M: Inovasi di Tengah Tradisi: Hong Kong dan Budaya Makan-makan 1.

Gulai Tikungan (Gultik) Kuliner malam pertama ini sangat terkenal dan identik dengan kawasan Blok M.

Biasanya, gultik kerap dikunjungi oleh para remaja yang menghabiskan malamnya bersama teman-temanya.

Menu andalan yang ditawarkan oleh gultik adalah gulai kambing dengan campuran jeroan yang rasanya sangat nikmat untuk disantap ketika hari sudah gelap.

Kuliner yang berlokasi di sepanjang jalan Blok M Plaza ini memiliki harga relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp 12.000 untuk satu porsi, seperti dilansir Tempo.co.

2.

Sate Taichan Berkunjung Ke Purwokerto? Jangan Cuma Cicipi Mendoan, Ini Kuliner Khas Lainnya Selain gultik, di pinggir jalan Blok M Plaza juga berjejer penjual sate taichan.

Para penjual ini menyajikan beragam pilihan sate, seperti sate taichan daging, sate kulit, dan sate campur yang disantap menggunakan bumbu asin serta perasan jeruk nipis nan segar.

Selain sate, lontong pun disediakan untuk mengganjal perut para pembeli.

Hampir setiap malam, penjual sate taichan tidak pernah sepi pembeli lantaran harga jualnya yang relatif murah, yaitu Rp 2.500-Rp 3.000 per tusuk.

Baik gultik maupun sate taichan, keduanya sama-sama memiliki jam operasional dari 17.00 sampai dini hari.

3.

M Bloc Space M Bloc Space merupakan suatu tempat yang memiliki beragam kuliner, antara lain Titik Temu Coffee, Matalokal, Kedai Tjikini, Mbok Ndoro, Mr.

Roastman, Chickro, Connectoon, dan Suwe Ora Jamu.

Lokasi ini terkenal dengan bangunannya yang bergaya vintage dan arsitektur tropis ala era 1950-an.

Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong sehingga wajar saja banyak anak-anak muda mengunjunginya, khususnya ketika malam hari dan akhir pekan.

Merujuk @mblocspace, jam operasional M Bloc Space setiap Senin-Jumat pada pukul 10.00-22.00, sedangkan Sabtu-Minggu pada pukul 07.00-22.00 .

4.

Filosofi Kopi Mengutip filosofikopi.id, berangkat dari idealisme serta pandangan Ben dan Jody mengenai kopi, kedai Filosofi Kopi Melawai mematahkan batasan antara film dan dunia nyata.

Kedai kopi ini menyajikan beragam jenis kopi, mulai dari Perfecto, Tiwus, sampai Lestari yang sudah ada sejak 2015.

Adapun, jam operasional kedai ini setiap Senin-Jumat pada pukul 11.00-23.00 WIB, sedangkan Sabtu-Minggu 07.00-23.00 WIB.

5.

Angkringan Angkringan di Blok M adalah area yang paling banyak menyajikan berbagai kuliner khas Nusantara, seperti gudeg, nasi uduk, sate padang, tahu gejrot, gorengan, bakso, dan beragam nasi rames.

Lokasi angkringan ini bisa dijumpai di pelataran Blok M Square.

Para pembeli bisa menikmati makanan angkringan ini sambil lesehan pada beberapa tempat khusus dagangan ini.

6.

Futago Ya Restoran udon satu ini sangat terkenal dan hits sehingga wajar saja selalu memiliki antrian cukup panjang di depan tokonya.

Namun, akibat itulah membuat penasaran orang yang tadinya hanya sekadar lewat Futago Ya menjadi ikut mengantri.

Restoran ini memiliki menu favorit Creamy Miso Udon dengan tekstur kuah yang sangat kental ditambah toping daging brisket sangat lembut.

Uniknya, udon khas Jepang ini disandingkan dengan sambal matah khas Nusantara sehingga semakin nikmat dalam menyantapnya.

Rasanya, lelahnya menunggu antrian akan terbayar dengan rasa makanannya yang enak.

Merujuk Instagram resminya, @gofutago, jam operasional restoran di kawasan Blok M ini setiap Senin pada pukul 12.00-22.00, setiap Selasa-Jumat pada pukul 10.00-22.00, dan Sabtu-Minggu pada pukul 09.00-22.00.

Pilihan Editor: Ingin Wisata Kuliner di Blok M? Kunjungi 5 Tempat Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *