Cara Membuat Premi Asuransi Jiwa Yang Didapatkan Menjadi Lebih Murah

0
Cara Membuat Premi Asuransi Jiwa Yang Didapatkan Menjadi Lebih Murah

Premi asuransi perlu dipilih sesuai kemampuan keuangan yang dipunyai karena pembayarannya akan secara rutin untuk memberikan perlindungan yang diperlukan. Dengan premi yang dibayar secara rutin membuat polis asuransi akan tetap aktif, sebaliknya ketika mengalami masalah premi yang tidak dibayar maka polis asuransi akan ditangguhkan.

Pembayaran premi secara rutin tersebut bisa dibantu dengan besaran premi asuransi jiwa yang didapatkan terjangkau dan sesuai kemampuan yang dipunyai. Adapun cara untuk mendapatkan besaran premi agar bisa lebih terjangkau dan tidak membebani keuangan adalah dengan :

  1. Memilih jenis asuransi jiwa murni

Cara yang paling bisa digunakan untuk membuat premi menjadi lebih murah adalah dengan memilih jenis asuransi jiwa terlebih dahulu. Di pasaran tersedia beragam produk, tetapi yang memberikan premi yang paling murah adalah jenis asuransi jiwa murni.

Asuransi jiwa ini memberikan fokus untuk perlindungan saja dan tidak memberikan manfaat lainnya. Oleh karena itulah premi yang dibayarkan juga hanya fokus pada perlindungan saja yang membuatnya lebih murah bisa didapatkan.

Hindari untuk memilih asuransi unit link yang mempunyai premi lebih mahal dibandingkan jenis lainnya karena mempunyai biaya asuransi serta biaya akuisisi untuk pengelolaan investasi.

  1. Membelinya di usia muda

Waktu pembelian juga merupakan cara untuk mendapatkan premi asuransi jiwa yang lebih murah. Akan lebih baik untuk membeli produk asuransi di awal yaitu saat masih muda karena akan mendapatkan banyak keuntungan.

Mulai dari mempunyai kesehatan yang masih terjaga, sehingga hal ini akan mempengaruhi juga premi yang dibayarkan. Selain premi yang lebih murah pembelian asuransi di usia yang muda juga bisa memberikan keunggulan dengan mendapatkan uang pertanggungan paling maksimal.

Oleh karena itulah waktu yang tepat untuk membeli asuransi adalah sedari dini yaitu di saat masih muda. Usia yang muda juga membantu dengan keuangan yang belum mempunyai banyak kebutuhan, sehingga bisa digunakan juga untuk pengelolaan keuangan lebih baik.

  1. Memilih uang pertanggungan tidak maksimal

Uang pertanggungan yang didapatkan juga akan mempengaruhi premi yang akan dibayarkan. Memang ketika memilih uang pertanggungan tersebut sebaiknya hindari untuk memilih uang pertanggungan secara maksimal.

Seperti misalnya uang pertanggungan dari Flexi Life I Love Life Astra memberikan uang pertanggungan yang mencapai 5 miliar rupiah. Apabila memilih uang pertanggungan tersebut tidak perlu mengambilnya secara maksimal yaitu 5 miliar rupiah. Tetapi asuransi tersebut memberikan UP yang bisa dipilih dari 50 jutaan hingga 5 miliar.

Perhatikan kebutuhan yang dipunyai sehingga bisa membantu memilih UP yang sesuai dan tidak perlu mengambil maksimalnya yaitu 5 miliar. Dengan memilih UP yang tidak maksimal tersebut akan membantu juga membuat premi yang dibayarkan menjadi lebih murah.

  1. Membandingkan premi terlebih dahulu

Langkah selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat premi asuransi yang didapatkan menjadi lebih murah tentunya dengan melakukan perbandingan terlebih dahulu. Membandingkan premi merupakan hal yang penting dilakukan dari banyak produk yang tersedia di pasaran. Perbandingan ini juga dilakukan dengan melakukan simulasi perhitungan premi. Gunakan metode perhitungan premi seperti fitur dari I Love Life Astra, sehingga bisa membantu untuk mendapatkan premi yang lebih murah.

  1. Memilih pembayaran premi tahunan

Hal terakhir yang akan membantu mendapatkan premi lebih murah juga bisa untuk memilih masa pembayarannya. Dibandingkan membayar bulanan, akan lebih murah apabila mengambil premi yang dibayarkan tahunan. Seperti produk asuransi dari I Love Life yang akan memberikan diskon 2 bulan ketika memilih pembayaran tahunan. Sehingga dengan memilih pembayaran premi tahunan tersebut akan mendapatkan besaran premi total yang dibayarkan menjadi lebih murah.

Beragam cara seperti di atas bisa digunakan untuk mendapatkan premi asuransi jiwa yang lebih murah dan terjangkau. Anda juga bisa memilih produk asuransi yang dibeli secara online seperti dari I Love Life, yang memberikan keunggulan dari preminya lebih terjangkau dibandingkan pembelian asuransi konvensional. Premi asuransi yang ditawarkan secara online di I Love Life dari Astra sangat terjangkau mulai dari 12 ribuan per bulan saja untuk mendapatkan perlindungan resiko meninggal dunia bagi pencari nafkah di dalam keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *