Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 Dibuka, Pemprov Alokasikan Rp 375 Miliar untuk 43 Ribu Kuota

0

Total anggaran beasiswa Kaltim Tuntas 2023 sebesar Rp 375 miliar untuk target penerima sebanyak 43.198 orang.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur membuka pendaftaran beasiswa Kaltim Tuntas 2023 pada hari ini Senin, 20 Februari 2023.

Total anggaran yang dialokasi untuk beasiswa tersebut sebesar Rp 375 miliar untuk target penerima sebanyak 43.198 orang.

“Hari ini kami membuka pendaftaran program Beasiswa Kaltim Tuntas, dengan alokasi anggaran Rp375 miliar melalui APBD murni tahun 2023,” kata Ketua Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas Iman Hidayat di Samarinda pada Senin, 20 Februari 2023.

Google Indonesia Luncurkan 11.000 Beasiswa dan Tiga Sertifikat Baru Iman mengatakan pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas untuk kategori mahasiswa dibuka mulai hari ini Senin, 20 Februari hingga 31 Maret 2023.

Sedangkan untuk kategori siswa, pembukaan pendaftaran dimulai 1 Maret hingga 7 April 2023.

Program beasiswa Kaltim Tuntas ini sudah memasuki tahun kelima.

Pada 2023, perguruan tinggi dalam negeri yang bekerja sama dengan Pemprov Kaltim semakin bertambah.

Menurut dia, kerja sama itu dilakukan dengan Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) untuk kelas sekolah penerbangan dan Politeknik Kesehatan Surakarta kelas Ortotik Prostetik.

Beasiswa Juilliard School Impian Putri Ariani, Janji Nadiem Makarim Mendapatkannya Sedangkan untuk proses seleksi Beasiswa Kaltim Tuntas untuk siswa, berdasarkan hasil seleksi nilai skoring sesuai dengan kurikulum yang ditempuh.

Misalnya, para siswa yang didaftarkan oleh sekolah dapat mencantumkan jenis kurikulum yang ditempuh, baik Kurikulum 2013 maupun Kurikulum Merdeka.

“Jadi, jika siswa tersebut menggunakan Kurikulum 2013, maka skoringnya diseleksi bersama para siswa yang menggunakan kurikulum yang sama (2013) demikian juga jika menggunakan Kurikulum Merdeka.

Jadi, biar adil,” ucapnya.

Ia menambahkan pada 2023, pendaftatan beasiswa Kaltim Tuntas untuk siswa siswa dilakukan oleh pihak sekolah dan tidak lagi secara langsung oleh para siswa.

“Sebagai lembaga pendidikan, sekolah beserta guru dan tenaga teknisi teknologi informasi dapat memfasilitasi serta menjembatani para siswanya untuk melakukan pendaftaran,” ujarnya.

Untuk informasi lengkap mengenai alur serta persyaratan pendaftaran dapat diakses melalui laman website https://beasiswa.kaltimprov.go.id.

Pilihan Editor: Kemenag-LPDP Buka Seleksi Beasiswa Santri 2023, Pendaftaran Lewat Aplikasi Pusaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *